GREAT Info 21

RAN, GRUP MUSIK CINTA LINGKUNGAN

Menanam pohon trembesi di sebuah tempat bukanlah kali pertama dilakukan oleh grup musik RAN. Rayi, Aska dan Nino sebelumnya memang sudah pernah diminta untuk menanam pohon dengan tujuan melestarikan lingkungan. Oleh sebab itu, mereka pun mengaku terbiasa untuk ikut membantu mewujudkan sebuah penghijauan.
“Kita sebelumnya pernah diminta dan meramaikan menanam pohon di Tegal tahun 2012 lalu. Isu lingkungan hidup itu memang harus dilakukan semua orang. Jika merasa peduli pada masa depan lingkungan yang lebih baik,” ujar Nino RAN
Selain melakukan penghijauan, Rayi, Aska dan Nino juga melakukan hal-hal kecil sebagai upaya melestarikan lingkungan.
“Mungkin tadinya kita berpikir cukup dengan tindakan kecil seperti hemat listrik, tidak buang sampah, dan lain-lain. Namun lingkungan hidup kita perlu lebih dari itu. Makanya kita mengajak masyarakat, terutama generasi muda untuk melakukan tindakan lebih nyata, yakni menanam pohon,” ujar Nino RAN.
RAN sendiri memang didapuk sebagai Duta Penghijauan Bakti Lingkungan Djarum Foundation. Setelah melakukan penanaman di Danau Rawa Pening, Ambarawa, nantinya akan dilakukan perawatan sampai pohon itu tumbuh besar.